Sukabumi Update

Kasi Pidum dan Intel Kejari Cibadak Kabupaten Sukabumi Berganti

SUKABUMIUPDATE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi menggelar pisah sambut empat pejabat di aula kantor Kejaksaan, yang beralamat di Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/3/2020).

Empat pejabat Kejari yang berganti itu adalah Kepala Sub Bagian Pembinaan yang awalnya Brian Kukuh Mediarto diganti Ema Siti Huzaema Ahmad. Kemudian Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) yang sebelumnya Yeriza Adhytia kini dijabat Dista Anggara.

BACA JUGA: Bantuan Korban Gempa Kalapanunggal Berdatangan, Kejari Cibadak Kirim Mamin

Lalu Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Muh Rahmat Wibisono yang diganti Aditia Sulaeman. Terakhir Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara sebelumnya dijabat Sunandar Pramono digantikan oleh Muhamad Adib Adam.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Sukabumi, Bambang Yunianto mengatakan, dengan adanya pergantian ini diharapkan Kejari Kabupaten Sukabumi dapat memperoleh predikat WBK atau WBM. Sebelumnya untuk predikat tersebut Kejari pernah mengusulkan pada tahun lalu, namun hanya belum bisa memberikan hasil maksimal.

BACA JUGA: Kasipidum Kejari Cibadak Sukabumi Tanggapi Protes Keluarga Amel Soal Dakwaan

"Tahun lalu sudah diusulkan hanya belum bisa memperoleh predikat tersebut. Mudah-mudahan ada beberapa catatan yang sudah kita inventarisir, menjadikan belum terperoleh predikat tersebut," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Bambang menuturkan, pada prinsipnya kedisiplinan anggota sudah cukup baik namun harus ditingkatkan. Ia mengakui struktur jajaran di Kejari ini masih banyak kekurangan khususnya pegawai tata usaha. "Sampai saat ini kita sudah evaluasi sehingga bekerja optimal sesuai tukopsi masing-masing," tandasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI