Sukabumi Update

20 Liter Disinfektan Disemprotkan ke Masjid dan Mushola di Wanajaya Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah masjid dan mushola serta fasilitas umum di Kampung Cikelat dan Kampung Cipatat, Desa Wanajaya, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, disemprot disinfektan.

Penyemprotan dilakukan atas inisiatif warga dibantu komunitas Pencinta Alam Gunung Rimba dan Sungai (Paguris) dan Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Kabupaten Sukabumi. Upaya ini dilakukan untuk membantu pemerintah karena hingga sampai saat ini pmerintah belum melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah perkampungan.

BACA JUGA: Kawasan Ibu Kota Kabupaten Sukabumi Disemprot Disinfektan

"Kami berusaha membantu pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah pedalaman," ujar Ketua komintas Paguris Sutha Faqih, Rabu (25/3/2020).

Dalam penyemprotan di dua kampung itu, kata Sutha, pihaknya menyemprot empat masjid besar dan empat mushola serta satu pondok pesantren ditambah kantor Desa Wanajaya. Total cairan Disinfektan yang disemprotkan 20 liter.

BACA JUGA: 5 Bahan yang Bisa Digunakan Untuk Disinfektan

"Insya Allah kegiatan ini berkelanjutan, kami akan terus bergerak di wilayah Cisolok membantu pemerintah. Ini kami lakukan supaya warga sekitar nyaman datang ke masjid untuk beribadah, serta fasilitas umum lainnya juga steril dari penyebaran virus yang sangat mematikan ini," pungkasnya.

Sementara itu, warga sekitar Imam (34 tahun) mengapresiasi langkah tersebut mengingat masyarakat sudah merasa khawatir dengan penyebaran virus Corona di Kabupaten Sukabumi ditambah saat ini sudah ada seorang yang dinyatakan positif.

"Kami warga sangat mendukung penyemptotan disinfektan ini, mudah-mudahan di wilayah kami steril dari virus mematikan ini," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI