Sukabumi Update

Warga Kalibunder Sukabumi Serentak Lakukan Penyemprotan Disinfektan 

SUKABUMIUPDATE.com - Penyemprotan disinfektan tak hanya dilakukan di daerah perkotaan saja, penyemprotan juga sampai ke pelosok perkampungan. Seperti di Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, berbagai pihak turun mengadakan penyemprotan disinfektan secara serentak, Rabu (25/3/2020).

Tagana Kecamatan Kalibunder, Asep Nuryaman mengatakan, penyemprotan melibatkan semua unsur, mulai dari Muspika Kalibunder hingga para kepala desa dan warga. 

BACA JUGA: 20 Liter Disinfektan Disemprotkan ke Masjid dan Mushola di Wanajaya Sukabumi

"Penyemprotan disinfektan sasarannya tempat pelayanan umun, sarana pendidikan dan sarana ibadah. Penyemprotan dilakukan di kantor kecamatan, pasar, masjid, mushola, madrasah diniyah, PAUD, dan kantor desa masing-masing," ungkapnya.

Selain penyemprotan, muspika dan kepala desa juga menyampaikan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, diantaranya menjaga kebersihan dan membiasakan cuci tangan dengan sabun.

Selain itu, warga dihimbau agar tidak berkumpul serta jagak jarak dan tidak keluar rumah apabila tidak ada urusannya yang begitu penting.

Adapun untuk cairan disinfektan yang disemprotkan merupakan racikan yang bahan-bahannya dibeli dari toko. "Sementara itu persediaan cairan disinfektan diperkirakan cukup untuk penyemprotan hari ini," pungkas Asep.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI