Sukabumi Update

Pemuda Kasuari Kota Sukabumi Semprot 40 Liter Disinfektan

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai upaya dilakukan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan tersebut adalah dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke berbagai tempat.

BACA JUGA: Selain Penyemprotan, Ada Imbauan Keliling Soal Covid-19 di Caringin Sukabumi

Hal itu lah yang juga dilakukan oleh pemuda di Kampung Kaswari Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, pada Selasa (24/3/2020) kemarin.

"Kita buat 40 liter, disemprot di RT 1 hingga 6 RW 5 Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. Intinya di seluruh wilayah Kaswari, di setiap halaman rumahnya," ucap salah satu pengurus karang taruna, Deni Prasetia, Rabu (25/3/2020).

BACA JUGA: Cara Warga Cicurug Sukabumi Lawan Virus Corona

Deni mengatakan, awalnya masyarakat di wilayah tersebut bersikap biasa saja dengan adanya Covid-19 ini. Namun, seiring berjalan waktu, ternyata masyarakat mulai khawatir dengan pandemi tersebut.

"Nah kita langsung membuat sebuah pergerakan untuk penyemprotan disinfektan. Alhamdulillah dengan adanya kegiatan tersebut, kita bisa mengurangi sedikitnya kepanikan masyarakat. InsyaAllah kita akanelakukan kegiatan itu setiap tiga hari sekali," jelasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI