Sukabumi Update

Pemdes Jayanti Sukabumi Racik Sendiri Cairan Disinfektan

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi lakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan desa dan lingkungan masyarakat, Rabu (25/3/2020).

BACA JUGA: Pemuda Kasuari Kota Sukabumi Semprot 40 Liter Disinfektan

Kepala Desa Jayanti, Nandang mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan lantaran pihaknya merasa prihatin dengan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sukabumi yang semakin meluas.

"Tadi kita lakukan penyemprotan di kantor desa, ruang ruang kerja staf, Pustu, BUMDes, ruang lingkungan masyarakat yang ramai dilintasi seperti jalan gang, termasuk dua masjid jami dan dua mushola," ujar Nandang kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Cara Warga Cicurug Sukabumi Lawan Virus Corona

Nandang menjelaskan, formula disinfektan yang digunakan adalah hasil racikan sendiri. Hal itu dilakukan mengingat sulitnya mendapatkan bahan yang sudah jadi. Racikan disinfektan dilakukan dengan mengikuti arahan dan pengalaman dari tim kesehatan setempat.

"Ada pemutih, pembersih lantai dan pembersih kamar mandi. Dari satu liter atau satu gayung air kita tambahkan dua sendok makan pemutih, dua sendok makan pembersih kamar mandi dan empat sendok makan pembersih lantai," jelasnya.

BACA JUGA: Selain Penyemprotan, Ada Imbauan Keliling Soal Covid-19 di Caringin Sukabumi

Nandang bersama pemuda Karang Taruna dan BPD setempat juga mengaku sudah membuat ajakan di media sosial yang isinya sama-sama mengajak masyarakat mencegah penyebaran virus Corona.

"Insyaallah kita lanjutkan kembali penyemprotan ke fasilitas umum lainya seperti sekolah dan jalan lingkungan lainya. Bahkan sudah ada yang meminta ke saya secara pribadi lewat pesan, rumah warga juga minta disemprot. Kita akan siapkan bahan-bahan yang diperlukan," pungkas Nandang.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI