Sukabumi Update

Relawan #sukabumilawancorona Bagikan Hand Sanitizer Gratis untuk Warga

SUKABUMIUPDATE.com - Gerakan #sukabumilawancorona diwujudkan dengan aksi sosial berupa pembagian hand sanitizer gratis bagi masyarakat. Hand sanitizer tersebut dibagikan sejumlah komunitas yang tergabung dalam gerakan relawan #sukabumilawancorona.

Komunitas  yang terlibat dalam gerakan relawan #sukabumilawancorona antara lain Sukabumi Creative Hub, Saling.Id, Sukabumi Berbagi , Harmony Industri, Sukabagi, Genpi Sukabumi, Mojang Jajaka Kota Sukabumi, Wanoja Jajaka Sukabumi, Info Sukabumi Grup, Explore Sukabumi, Aware Creative Lab, Paramedis Jalanan, Digipal Indonesia, S1 Keperawatan Ummi, Sukabumi Kuliner, dan Hits.Sukabumi.

BACA JUGA: Cuci Tangan Lalu Pakai Hand Sanitizer, Proteksi Ganda Corona?

Humas Relawan #sukabumilawancorona, Derus mengatakan, gerakan sosial ini dilakukan sejak 22 Maret 2020 lalu, dengan membuka donasi dan partisipasi masyarakat, baik dalam bentuk uang, Alat Pelindung Diri (APD), masker, hand sanitizer, multivitamin dan makanan tambahan bagi tenaga medis.

Menurut Derus, total 1.000 hand sanitizer yang siap dibagikan. Sejauh ini sudah dua tahap pembagian hand sanitizer yang dilakukan

"Pada tahap 1 (21 Maret 2020) sebanyak 100 buah dan pada tahap 2 (25 Maret 2020) 300 buah. Lalu kami juga mendistribusikan multivitamin dan makanan tambahan serta APD sederhana untuk tenaga kesehatan rumah sakit, puskesmas, dan klinik, di mana yang sudah di bagikan pada tahap 1 adalah RSUD R Syamsudin SH, RS Setukpa, RS Kartika, RS Hermina, RS Assyifa, RS Kartika Cibadak, Puskesmas Selabatu, Puskemas Nanggeleng, Puskemas Sukakarya, Klinik Rambay, GMC," papar Derus.

Pembagian dilakukan disejumlah titik keramaian, diantaranya Jalan RE Martadinata, Jalan Harun Kabir, Pasar Ciwangi, Jalan Ahmad Yani, Jalan Statiun Timur, kemudian Jalan Ir Juanda.

BACA JUGA: Jangan Asal Membuat Hand Sanitizer, Butuh Ahli dan Ilmu Khusus

Tak hanya itu, gerakan para relawan ini juga membuat konten edukasi dan himbuan tentang virus covid -19. Kemudian membuat gerakan #pesandarirumah dan #bungkusankeluarga agar masyarakat peduli dan membeli makanan dari UMKM lokal Sukabumi.

"Program donasi masih kami buka karena pendistribusian donasi akan terus kami lakukan sambil melihat perkembangan lanjut mengenai wabah ini. Kami berharap wabah ini segera berlalu, perlu upaya kerjasama dan bukan saling menyalahkan, masyarakat melihat wabah ini sebagai momentum untuk bekerjasama, dan saling peduli," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI