Sukabumi Update

Aksi Karang Taruna Ikut Perangi Covid-19 di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi beserta sejumlah elemen masyarakat berkolaboarasi bahu membahu dalam memutus dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Baik melalui berbagai media sosial (Medsos) dengan mengkampanyekan agar masyarakat mengikuti berbagai intruksi pemerintah, mulai dari social distancing maupun sosialisasi agar menjalankan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).  

BACA JUGA: Terpilih, Raden: Banyak Karang Taruna Tingkat Kelurahan di Kota Sukabumi Belum Aktif

Bahkan masyarakat dari berbagai latar belakang, ormas, komunitas, relawan maupun lainnya terjun langsung melakukan sosialisasi, penyemprotan cairan disinfektan ke tempat-tempat ibadah maupun pemukiman masyarakat. Seperti yang dilakukan Karang Taruna Kota Sukabumi.

Menyikapi mewabahnya Pandemik Covid-19, organisasi sosial kepemudaan di bawah naungan pemerintah daerah ini, ikut serta membantu dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kota Sukabumi. Salah satunya dengan menyumbangkan empat unit wastafel portabel ke Pemerintah Daerah Kota Sukabumi.

Empat unit wastafel portabel ini diserahkan secara langsung oleh Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi, Raden Kusumo Hutaripto beserta jajarannya kepada pemda dan diterima langsung oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, di halaman balai kota, Jumat (19/3/2020). 

Foto bersama Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (menggunakan kopiah) bersama Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi, Raden Kusumo Hutaripto berserta jajarannya.//FOTO: GARIS NURBOGARULLAH.

"Empat unit wastafel portabel ini akan di simpan di pasar degung dan Lembursitu sesuai yang sudah dipetakan oleh pemerintah daerah," ujar Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Raden Kusumo Hitaripto kepada sukabumiupdate.com.   

BACA JUGA: Achmad Fahmi Ajak Karang Taruna Bebenah Kota Sukabumi

Ia menegaskan, Karang Taruna akan ikut serta membantu pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kota Sukabumi. Hal itu juga seirama dengan intruksi Menteri Sosial (Mensos), bahwa pilar-pilar sosial di masyarakat harus bergerak membantu menangani Pandemi Corona.

"Setiap Karang Taruna di tingkat kelurahan juga akan bergerak mensosialisaikan kepada masyarakat agar ikut serta mencegah covid-19. Kami juga sudah mempersipakan alat untuk penyemprotan cairan disinfektan di setiap karang taruna kelurahan," jelasnya.

Tidak berhenti sampai disitu, ia mengaku dalam waktu dekat ini akan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) ke setiap Karang Taruna Kelurahan di wilayah masing-masing. "Minggu depan Insya Allah akan kita sebar 1.000 masker ke masyarakat dan ojeg online di Kota Sukabumi," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI