Sukabumi Update

Muspika Sagaranten Sukabumi Lakukan Penyemprotan Sambil Data Warga

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Sagaranten, Kabupaten Sukabumi bahu-membahu melakukan pencegahan penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19. 

"Selain memberikan imbauan kepada masyarakat, kami melakukan penyemprotan disinfektan," ujar Danramil Sagaranten, Kapten Inf Heri Wilopo kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (28/3/2020).

BACA JUGA: TNI Lanjut Semprot Disinfektan di Palabuhanratu Sukabumi, Danramil: Waspadai Hoax!

Heri mengatakan Koramil 2211/Sagaranten sebagai pelaksana bekerja sama dengan Polsek Sagaranten, unsur Kecamatan Sagaranten, Puskesmas Sagaranten, Damkar Sagaranten, Dishub dan warga dalam melakukan penyemprotan disinfektan.

"Lokasi penyemprotan adalah fasilitas umum. Sasaran paling utama penyemprotan kantor-kantor instansi pemerintah, terminal, pasar, masjid, serta kantor desa," jelasnya.

BACA JUGA: TNI Semprot Disinfektan Lima Desa di Palabuhanratu Sukabumi Secara Serentak

Yang tak kalah penting, lanjut Heri, pihaknya bersama Muspika dan kepala desa melakukan pendataan warga yang datang dari zona merah. 

"Tentunya untuk pengawasan dan pemantauan tersebut diharapkan ada kerja sama juga dari lapisan masyarakat. Kemudian untuk penyemprotan disinfektan akan tetap berlanjut, karena wilayah kerja meliputi Kecamatan Sagaranten, Curugkembar, Cidadap dan Cidolog," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI