Sukabumi Update

Penyemprotan Disinfektan di Rancabungur Palabuhanratu Sukabumi Didampingi Tenaga Ahli

SUKABUMIUDATE.com - Sebanyak 350 rumah warga yang merupakan jemaah Masjid Jami Al Hidayah, Kampung Rancabungur Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi disemprot disinfektan, Minggu (29/3/2020).

Informasi yang dihimpun, penyemprotan disinfektan kali ini dilaksanakan oleh tiga tenaga ahli penyemprotan dan dibantu 20 orang sukarelawan untuk mobilisasi cairan disinfektan ke rumah-rumah warga.

BACA JUGA: Pemdes Jayanti Sukabumi Racik Sendiri Cairan Disinfektan

Ketua DKM Masjid Jami Al Hidayah Rancabungur, Risbandi AR mengatakan, giat dalam rangka melaksanakan surat edaran dan instruksi Bupati Sukabumi dalam memerangi virus corona atau covid 19.

"Selain Masjid Jami tentunya penyemptotan juga ke rumah-rumah warga sekitar Masjid Al Hidayah," ujar Risbandi kepada sukabumiupdate.com, Minggu (29/3/2020).

BACA JUGA: TNI Lanjut Semprot Disinfektan di Palabuhanratu Sukabumi, Danramil: Waspadai Hoax!

Ia menjelaskan, anggaran untuk pemyemprotan disinfektan tersebut bersumber dari dana kas DKM Masjid Jami Al Hidayah, berdasarkan hasil musyawarah bersama masyarakat.

"Kegiatan sudah dilaksanakan dua hari, kemarin dan hari ini dengan sasaran Masjid Jami, mushola, rumah warga, bangunan pertokoan dan kantor Kelurahan Palabuhanratu. Pakai cairan disinfektan kurang lebih 240 liter, racikan sendiri," pungkasnya.

BACA JUGA: TNI Semprot Disinfektan Lima Desa di Palabuhanratu Sukabumi Secara Serentak

Sementara itu, Ketua RW 04 Dedi Supriadi yang juga panitia penyemprotan disinfektan menambahkan, kegiatan ini murni hasil inisiatif masyarakat.

"Penyemprotan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melindungi dan menjamin warga RW 04 dan sekitarnya terhindar dari virus Corona. Insyaallah berkat kebersamaan masyarakat dengan TNI-Polri, lingkungan kami steril dari kuman ataupun virus Corona yang saat ini ramai diperbincangkan di masyarakat," kata Dedi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI