Sukabumi Update

Personel Gabungan Dikerahkan di Cibadak Sukabumi, Semprot 5.000 Liter Disinfektan

SUKABUMIUPDATE.com - 57 personel gabungan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan wilayah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (31/3/2020). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

BACA JUGA: Penyemprotan Disinfektan, Water Canon Polres Sukabumi Dikerahkan

Kapolsek Cibadak, Kompol Hadi Susanto mengatakan, penyemprotan ini hasil kerja sama lintas sektoral Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Pol PP, Dinas Pemadam kebakaran dan Dinas Kesehatan. Diharapkan dengan dilakukan tindakan ini warga dapat terhindar dari wabah virus Corona.

"Yang menjadi sasaran dalam penyenyemprotan kali ini yakni Pasar Cibadak, Terminal Cibadak, Pertokoan Labora, Stasiun KA Cibadak, Masjid Raya Daarul Matiin, sepanjang jalan protokol Siliwangi Cibadak dan Kantor Polsek Cibadak," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: 13 Masjid di Desa Ciseupan Caringin Sukabumi Disemprot Cairan Disinfektan

Hadi menjelaskan, dalam kegiatan ini mengerahkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran dan satu tabung semprot sehingga kegiatan ini menghabiskan sebanyak 5.000 liter cairan disinfektan. 

"Insyaallah kegiatan ini akan dilakukan secara berkala berjalan dengan melihat perkembangan situasi," terangnya

BACA JUGA: Ratusan Rumah di Taman Asri Kota Sukabumi Disterilisasi

Hadi menghimbau kepada masyarakat agar tetap diam dirumah, jaga kesehatan, cuci tangan, hidup bersih, olahraga, istirahat yang cukup, berdoa atau ibadah di rumah. Bila terpaksa harus keluar rumah gunakan masker, jaga jarak, tidak perlu bersalaman dengan sentuh tangan.

"Hindari kumpul dengan orang banyak, hindari kegiatan yang mengumpulkan massa atau orang banyak, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI