Sukabumi Update

Personel Kodim 0607 Kota Sukabumi Lakukan Rapid Test, Hasilnya?

SUKABUMIUPDATE.com - Personel TNI serta PNS yang berdinas di Kodim 0607 Kota Sukabumi melaksanakan rapid test Covid-19. Rapid test dilakukan di GOR Kodim.

Dandim 0607 Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo menyatakan, total personel serta PNS yang berdinas di Kodim ada 411 orang. Namun pada hari ini Rabu (1/4/2020) yang menjalani rapid test 372 orang. Mereka yang tidak hadir karena sakit dan izin.

BACA JUGA: 2 Positif 144 Negatif, Pemkab Sukabumi Revisi Hasil Rapid Test Covid-19

"372 orang (yang menjalani rapid test) seluruhnya negatif," jelas Danang.

Bagi yang belum, maka akan menjalani rapid test susulan di DKT Pangrango. Menurut Danang, hasil rapid test itu langsung keluar dan langsung diumumkan.

BACA JUGA: Fahmi Blak-blakan Soal Kota Sukabumi Tertinggi Positif Corona Versi Rapid Test Jabar

"Hasilnya langsung kita tunggu dan diumumkan sehingga tidak ada lagi miss informasi. Sehingga semua orang mengetahui. Apabila amit amit salah satu dari mereka ada yang positif (maka) penanganannya bisa cepat. Alhamdulillah (hasil) semua negatif," jelasnya.

Pelaksanaan rapid test disaksikan Plt Kadinkes Kota Sukabumi. Dinkes Kota Sukabumi pada kesempatan itu memberikan masker dan vitamin kemudian dibagikan kepada anggota Babinsa. 

Danang mengatakan, rapid test merupakan perintah dari Panglima TNI kemudian Pangdam. "Seluruh personel TNI, baik personel militer maupun PNS (yang dinas di kesatuan TNI) di kota maupun kabupaten tadi sudah melaksanakan," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI