Sukabumi Update

Destinasi Wisata dan Cafe di Kalapanunggal Sukabumi Ditutup Sementara

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi menutup sejumlah destinasi wisata dan ruang publik di kecamatan tersebut.

BACA JUGA: Bantu Para Tenaga Medis, Polres Sukabumi Kirim Bantuan

Penutupan ini dilakukan sejak Senin 16 Maret 2020 guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Semua tempat berkumpulnya orang-orang di kecamatan ini sudah ditutup," ujar Camat Kalapanunggal, Arif Sholihin kepada sukabumiupdate.com, Kamis (2/4/2020).

BACA JUGA: Perbatasan Sukabumi - Cianjur via Tegalbuleud Dijaga

Arif menjelaskan, bila ada destinasi wisata atau cafe yang tidak melakukan perintah ini akan diberi teguran. Selain penutupan ini, ia juga sudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait virus ini.

"Kami dari dua minggu yang lalu sudah sosialisasi, wawar dan melakukan penyemprotan disinfektan di sarana ibadah, pendidikan, perkantoran dan di kampung-kampung," terangnya.

BACA JUGA: Personel Kodim 0607 Kota Sukabumi Lakukan Rapid Test, Hasilnya?

Arif menuturkan, Pemerintah Kecamatan Kalapanunggal hari ini jug sedang giat melakukan penyemprotan massal se-kecamatan dengan menggunakan mobil damkar. 

"Kami meminta masyarakat untuk menjalankan PHBS, jangan berpergian ke luar kota apalagi ke luar negeri. Social distancing, physical distancing, hindari kerumunan orang dan perhatikan maklumat kapolri," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI