Sukabumi Update

Karang Taruna Sukakarya Sukabumi Udunan Bagikan Masker dan Semprot Disinfektan

SUKABUMIUPDATE.com - Para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Sukakarya Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi melakukan aksi pembagian masker gratis dan penyemprotan disinfektan, Kamis (2/4/2020).

BACA JUGA: Ratusan Rumah di Taman Asri Kota Sukabumi Disterilisasi

Ketua Karang Taruna Sukakarya, Asep Priana mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di 13 ke-RW-an di Kelurahan Sukakarya. Sasarannya adalah rumah warga, masjid, serta fasilitas umum lainnya.

"Kurang lebih 1.300 liter cairan disinfektan yang disemprotkan ke rumah warga di 13 ke-RW-an. Kemudian ada 300 masker yang dibagikan kepada warga di 13 ke-RW-an tersebut," kata pria yang akrab disapa Zhalu tersebut kepada sukabumiupdate.com.

Zhalu menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan inisiasi para pemuda karang taruna dan bahan-bahan didapat dari hasil udunan atau patungan para pemuda karang taruna.

BACA JUGA: Pemuda Desa Bojong Sukabumi Lawan Corona, Keliling Kampung Semprotkan Disinfektan

Dalam aksi tersebut pula para pemuda karang taruna mengajak masyarakat untuk sama-sama memerangi virus Corona atau Covid-19 di Kota Sukabumi. Terlebih sejak diketahui ada satu kasus positif Covid-19 di Kota Sukabumi.

"Ini murni hasil patungan para pemuda karang taruna sendiri. Kami ucapkan terima kasih untuk perusahaan yang ada di wilayah Sukakarya, kepada unsur kelurahan, kecamatan, puskesmas, TNI-Polri, karang taruna Kota Sukabumi, serta semua pihak yang sudah mensupport," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI