Sukabumi Update

Pemuda Cibitung Sukabumi Ingatkan Warga Soal Mudik

SUKABUMIUPDATE.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, bersama pemerintah kecamatan, Polsek Surade, Puskesmas Cibitung, dan berbagai elemen masyarakat melakukan penyemprotan carian disinfektan di wilayahnya. Hal itu sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

BACA JUGA: Pasar Cibadak Sukabumi Jalankan Protokol Covid-19

Ketua KNPI Kecamatan Cibitung, Irwandi, menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan ini sebagai bentuk kepedulian dan mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan virus corona. 

"Hari ini penyemprotan dilakukan ke semua wilayah bersama anggota KNPI, Polri-TNI, Unsur Kecamatan, Pemdes, dan Ormas Manggala Cibitung. Mereka menyebar ke beberapa lokasi di Kecamatan Cibitung," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/4/2020).

BACA JUGA: Salut! Ini Warga Sukabumi di Zona Merah Covid-19 yang Tidak Mau Pulang Kampung

Pelaksanaan penyemprotan tersebut, kata Irwandi dilakukan secara berkeliling, sasarannya fasilitas umum, sarana ibadah, pendidikan, dan fasilitas sosial. Termasuk ke rumah warga dan lingkungan.

"Selain penyemprotan, kami juga memberikan sosialisasi sesuai imbauan dari pemerintah, dan memberitahukan kepada warga bagi yang memiliki anggota keluarga yang mau mudik terutama dari zona merah diharapkan secepatnya melapor ke Satgas Desa, melalui RT/RW," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI