Sukabumi Update

Kerahkan Damkar, Pemdes Waluran Sukabumi Semprot Pelosok Kampung

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Pemdes Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi kerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

"Penyemprotan pada fasilitas umum, dan lingkungan rumah warga baik yang berada di jalur jalan protokol, maupun di pelosok kampung," ujar Kepala Desa Waluran, Dudi Rusdiaman, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/4/2020).

BACA JUGA: Pemuda Cibitung Sukabumi Ingatkan Protokol Covid-19 Warga Soal Mudik

Menurut Dudi, pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan bergotong royong antara Pemdes Waluran bersama Damkar Jampang Kulon, Danposramil Waluran, Kasi Trantibum Kecamatan Waluran, Polsek Ciracap, serta warga setempat.

"Adapun penyemprotan disinfektan pada masjid masjid, madrasah, Ponpes, Paud dan fasilitas umum lainnya di lingkungan tempat tinggal," kata Dudi.

BACA JUGA: Lawan Corona, Travel di Ciracap Sukabumi Pilih Berhenti Beroperasi

Selain penyemprotan disinfektan, lanjutnya, diberikan imbauan, sosialisasi dan edukasi mengenai virus corona yang dilakukan Satgas Covid-19 tingkat kecamatan dan Satgas Covid-19 tingkat desa.

"Satgas desa pun selama ini bekerja mendata warga yang pulang dari zona merah. Demi pencegahan penyebaran virus terutama kepada warga yang mudik. Diharapkan bisa kooperatif," pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI