Sukabumi Update

Cara Beda Jampang Peduli, Ditukar Botol Bekas Warga Sukabumi Dapat Hand Sanitizer

SUKABUMIUPDATE.com - Hand sanitizer menjadi barang langka sejak menyebarnya virus Corona. Hal itu yang kemudian mendorong Komunitas Jampang Peduli (Jampe) untuk meracik hand sanitizer kemudian membagikannya kepada warga.

Untuk mendapatkan hand sanitizer tersebut, warga tinggal datang ke Posko Relawan Siaga Covid-19 Jampe, di pertigaan Jalan Garasi Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Syaratnya warga harus membawa botol kecil untuk ditukar dengan hand sanitizer tersebut. 

BACA JUGA: Relawan #sukabumilawancorona Bagikan Hand Sanitizer Gratis untuk Warga

Untuk cairan hand sanitizer racikan itu memang tersedia banyak, namun yang menjadi kendala saat ini adalah botolnya. Sehingga botol yang dibawa warga itu itu nantinya dijadikan wadah hand sanitizer.

"Silahkan untuk warga yang membutuhkan bisa datang ke Posko akan tetapi jangan lupa ditukar dengan botol kosong ukuran 60 miligram," ujar anggota Jampang Peduli (Jampe), Igoy Alianzee, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/4/2020).

Hari ini, sambung Igoy, sudah membagikan sebanyak 150 botol hand sanitizer. Selain hand sanitizer, Jampe juga membuat  disinfektan racikan. Dan pada hari ini sudah 100 liter disinfektan dibagikan kepada warga.

Menurut Igoy, Posko Relawan Siaga Covid-19 dibuka sampai dengan waktu yang tidak ditentukan.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI