Sukabumi Update

Liputan Saat Covid-19, Pengusaha Kuliner di Palabuhanratu Bagi Masker ke Wartawan 

SUKABUMIUPDATE.com - Wartawan masih terus bekerja melakukan peliputan di tengah penyebaran wabah Corona atau Covid-19. Bahkan saat ini, wartawan sering masuk keluar rumah sakit untuk mendapatkan berita tentang penanganan pasien Covid-19. Rentan memang, tapi itu adalah tugas. 

Melihat hal itu pengusaha Rumah Makan (RM) Dapoer Muara Kenari Citepus, Palabuhanratu, Iman Adinugraha merasa empati. Dia sadar kalau wartawan begitu rentan terhadap penularan Covid-19.

Sebagai wujud perhatiannya, pengusaha kuliner yang juga pengurus DPW PAN Jabar ini memberikan bantuan masker kepada wartawan yang bertugas di Palabuhanratu.

BACA JUGA: Bima Arya Positif Corona, Belasan Wartawan Bogor Berstatus ODP

"Ini adalah murni dari kami untuk membantu para jurnalis, Alhamdulillah kami juga sudah membagikan sekitar 5.000 buah masker kepada warga dan pengunjung RM," ungkap Iman, kepada sukabumiupdate.com, Senin (6/4/2020).

Iman berharap, para awak media tetap bisa menjalankan pekerjaan jurnalistiknya dan terhindar dari berbagai macam penyakit terutama dari wabah Corona.

"Jaga selalu kesehatan, semoga para jurnalis dijauhkan dari virus Corona. Dan semoga wabah virus corona ini cepat berlalu dimuka bumi ini," tuturnya.

BACA JUGA: Puluhan Wartawan Difasilitasi Rapid Test Covid-19 oleh Pemkab Sukabumi, Hasilnya?

Iman mengatakan, selain membagikan masker kepada masyarakat, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah seperti Kecamatan Palabuhanratu, Simpenan, Cikakak dan Cisolok.

Dari kalangan jurnalis mengapresiasi kepada Pengusaha RM Dapoer Muara Kenari yang sudah peduli. Para awak media itu berharap apa yang dilakukan Iman dapat ditiru pengusaha lainnya. 

"Kami sangat berterimakasih atas kepeduliannya kepada jurnalis. Apalagi pekerjaan jurnalis sangat berisiko, karena dilokasi peliputan dan orang yang ditemui juga beragam. Semoga sikap beliau yang peduli terhadap sesama bisa dicontoh pengusaha lain maupun pemerintah," kata Sopandi dari media trasmetro.id.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI