Sukabumi Update

Home Stay di Kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi Disemprot Disinfektan

SUKABUMIUPDATE.com - Penyemprotan disinfektan meluas hingga ke kawasan Geopark Ciletuh, tepatnya di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Di tempat ini sejumlah home stay juga disemprot sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Kamis (9/4/2020).

Ketua Ikatan Home Stay Ciletuh (IHSC) Desa Ciwaru, Yudi Mulayadi mengatakan, ada sebanyak 102 unit home stay di Desa Ciwaru. Penyemprotan dilakukan bersama Pemdes Ciwaru, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi komisi I Ujang Abdurohim Rochmi, Muspika Ciemas serta Puskesmas Tamanjaya.

BCA JUGA: Pemuda Desa Bojong Sukabumi Lawan Corona, Keliling Kampung Semprotkan Disinfektan

"Hari ini kami mulai mengadakan penyemprotan disinfektan pada sejumlah home stay. Penyemprotan disinfektan dilakukan pada home stay dan pasilitas umum dekat home stay itu sendri," paparnya.

Menurut Yudi, home stay tidak beroperasi per tanggal 27 Maret 2020 lalu mengikuti aturan pemerintah terkait penutupan sementar lokasi wisata. 

"Kami juga menghimbau untuk pemilik home stay agar tetap mematuhi surat edaran dari pemerintah terkait penutupan sementara, dan bisa meningkatkan pola hidup sehat dan bersih," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI