Sukabumi Update

Lawan Corona, Ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita Ciracap Sukabumi Turun ke Jalan

SUKABUMIUPDATE.com - Tim penggerak PKK dan persatuan Dharma Wanita Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga, Minggu (12/4/2020).

BACA JUGA: Jaman Susah, Puluhan Emak-emak di Sukabumi Ini Tukar Sampah dengan Paket Sembako

Ketua Tim Penggerak PKK Ciracap, Odid Hodijah Deden mengatakan, giat tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

"Sore ini kami bagikan sebanyak 300 masker dan 25 botol hand sanitizer di sepanjang Jalan Raya Ciracap," ujar Odid Hodijah kepada sukabumiupdate.com, di sela giat.

BACA JUGA: Bagikan Masker dan Jus Jambu, Cara Kipahare Sayangi Warga Sukabumi

Ia menjelaskan, pembagian masker dan hand sanitizer tersebut akan terus dilakukan secara bertahap. Target pembuatan masker adalah 1.000 unit yang dibuat langsung oleh Kader PKK Ciracap.

"Masker untuk dibagikan ke warga merupakan hasil karya dari para kader. Nanti setelah terkumpul ratusan masker akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan," jelasnya.

BACA JUGA: Ragam Komunitas di Surade Sukabumi Targetkan Pembagian 1.000 Masker

Yang tak kalah penting, sambung Hodijan, ibu-ibu Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Ciracap menyampaikan sosialisasi mengenai pola hidup bersih dan sehat di lingkungan masyarakat.

"Serta menyampaikan imbauan dari pemerintah kepada warga soal upaya-upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI