Sukabumi Update

Kepsek Peduli, Masker Produksi Siswa SMK di Palabuhanratu Sukabumi Dibagikan Gratis

SUKABUMIUPDATE.com - Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker yang diproduksi SMK jurusan tata busana Palabuhanratu akhirnya dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Masker dibagikan Komisariat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) wilayah 1 Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan Komunitas pencinta kopi Siliwangi kepada satuan tugas Pemandu Keselamatan Wisata Tirta (Satgas PKWT) atau Balawista Kabupaten Sukabumi, Senin (13/4/2020). 

BACA JUGA: Dua SMK di Palabuhanratu Produksi Masker, Kepsek Udunan Beli Bahan

Disamping masker juga dibagikan hand Sanitizer.

"Alhmadulillah tadi bersama Kopi Siliwangi, dibagikan kurang lebih 100 buah masker dan Hand sanitizer kepada satgas PKWT, sebelumnya kita sudah membagikan kepada masyarakat, puskesmas dan DKM mesjid Agung," ungkap ketua Komisariat MKKS wilayah 1 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Andriyana.

Andriyana mengatakan, para petugas penjaga pantai perlu mendapat perlindungan mengingat hingga saat ini masih ada wisatawan yang datang berkunjung ke sejumlah objek wisata meskipun sudah ada himbauan tempat wisata ditutup sementara waktu dari pemerintah.

BACA JUGA: Jenis Kain yang Disarankan Ahli untuk Membuat Masker Sendiri

"Mudah mudahan APD masker bisa bermanfaat bagi mereka saat melaksanakan pengawasan dilapangan. Insya Allah sampai saat ini pun kita masih membuat APD masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan kurang lebih 1.000 buah masker sudah kita bagikan," pungkasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI