Sukabumi Update

500 Masker Dibagikan ke Warga Berekah Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) beserta Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Berekah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga, Senin (13/4/2020).

Hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di sekitar desa.

BACA JUGA: Peduli Satgas PKWT, MMKS Wilayah 1 Palabuhanratu Beri Masker

Ketua TP PKK Desa Berekah, E. Desi Nurmalasari mengatakan, 500 helai masker yang dibagikan dalam kesempatan ini dan rencananya sebanyak 3.000 masker yang akan dibagikan. Masker tersebut merupakan hasil produksi Kelompok Sekoper Cinta Desa Berekah. 

"2.500 masker lainnya masih diproduksi. Selain membagikan masker kita memberikan 50 botol hand sanitizer dan menyemprotkan disinfektan ke setiap RT di Desa Berekah," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Satgas Covid-19 Jampang Kulon Sukabumi Bagikan Masker Kain Produk UKM

Sementara itu, Kepala Desa Berekah,  Andriyansyah mengatakan dengan dilakukannya pembagi masker dan hand sanitizer kepada warga diharapkan dapat mencegah warga desa terpapar Corona. Andri berharap Pandemi ini segera berakhir, karena Corona membawa dampak sosial dan ekonomi.

"Dampaknya seperti menurunnya daya beli masyarakat dan munculnya masyarakat miskin baru yang perlu mendapat perhatian semua pihak termasuk Pemdes," terangnya.

BACA JUGA: Cegah Virus Corona Covid-19, Perlukah Anak-Anak Pakai Masker Kain?

Adapun berkaitan dengan pengalihan sebagian Dana Desa (DD) untuk bantuan langsung tunai, Andri menuturkan masih menunggu instruksi dan juklak juknis yang resmi dari pemerintah sehingga kebijakan Pemdes tidak melanggar aturan hukum yang berlaku.

"Kami juga berharap agar warga masyarakat mematuhi semua himbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah berkaitan dengan pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI