Sukabumi Update

Stok PMI Menipis, Ratusan Personel Polres Sukabumi Kota Donor Darah

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan PMI Kota Sukabumi menyelenggarakan bakti sosial donor darah dalam rangka Ops Aman Nusa II Lodaya 2020 di Aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Selasa (14/4/2020).

Sebanyak 119 personel Polri dan ASN Polres Sukabumi Kota, mendonorkan darahnya pada kegiatan tersebut. Termasuk diantaranya Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo mengikuti kegiatan donor darah, Selasa (14/4/2020). 

BACA JUGA: Butuh Donor! Stok Darah di Kota Sukabumi Terancam

Dari 119, hanya 94 orang saja yang diperbolehkan untuk donor darah. Sedangkan 24 peserta lainnya dinyatakan tidak bisa mendonorkan darah karena faktor kesehatan.

 

"Pada donor darah kali ini, hanya ada 94 peserta yang bisa diambil darahnya, sedangkan 24 lainnya tidak bisa diambil karena faktor kesehatan, ada yang HB-nya rendah dan ada yang tinggi" kata  Kabag Sumda Polres Sukabumi Kota Kompol Suhendar melalui Paur Humas Bripka Solehudin, kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Soleh, kegiatan ini untuk membantu memenuhi stok darah di PMI. "Kegiatan ini memang sesuai dengan atensi pimpinan untuk menjaga dan menambah persediaan stok darah PMI, khususnya PMI Kota Sukabumi," jelasnya.

 Seperti yang sebelumnya diberitakan, PMI Kota Sukabumi, pada Februari lalu telah merencanakan persediaan labu darah untuk awal Ramadan atau akhir April nanti, sekitar 2.700 labu. Namun rencana tersebut meleset karena dampak Covid-19. Sedangkan stok darah di PMI menipis. 

 

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI