Sukabumi Update

5.000 Masker Dibagikan untuk Warga Tegallega Lengkong Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan masker dibagikan Pemerintah Desa (Pemdes) Tegallega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Selain masker, dilakukan juga penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer, serta pemasangan wastafel secara menyeluruh di empat kedusunan, yakni Dusun Cibogo, Dusun Cibandung, Dusun Cidite, serta Dusun Sodong.

BACA JUGA: Ibu-ibu di Waluran Sukabumi Racik Hand Sanitizer Alami, Ini Bahannya

Aksi sosial tersebut dilaksanakan Pemdes Tegallega, lembaga desa, PK KNPI Lengkong, DPK BKPRMI, serta relawan.

"Pembagian masker sebanyak 5.000 buah, pemasangan westapel 20 buah, adapun penyemprotan disinfektan dan hand sanitizer sudah yang ketiga kalinya," ujar Kepala Desa Tegallega, Fuad Abdul Latif kepada sukabumiupdate.com, Kamis (16/4/2020).

Lanjut Fuad, pihaknya juga memberdayakan beberapa warga yang untuk menjahit masker, terutama warga yang kena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Pembuatan masker juga dibantu kader PKK. "Ada lima penjahit yang diperdayakan, juga masker buatan kader PKK Desa Tegallega," jelasnya.

BACA JUGA: Rogoh Kantong Pribadi, PKK Desa Parungkuda Sukabumi Bagikan Masker

Selain itu, sambung Fuad, ada pemasangan pamflet imbauan jelang bulan suci Ramadan dan imbauan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Pamlet juga disebar ke tiap dusun, berkaitan dengan imbauan pencegahan virus corona dan menghadapi bulan suci Ramadan. Intinya agar warga tidak panik, namun tetap berusaha hidup sehat," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI