Sukabumi Update

Pemuda Margaluyu Sukaraja Sukabumi Rakit Gerbang Disinfektan Otomatis

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah gerbang penyemprotan cairan disinfektan otomatis, didirikan pemuda Desa Margaluyu Kecamatan Sukaraja Kabupaten sukabumi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Gerbang disinfektan otomatis didirikan oleh pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Oriza Sativa, bekerjasama dengan Pemerintah Desa Margaluyu, Babinsa, Bhabinkantibmas, serta dukungan secara langsung dari karang taruna desa lain yang tergabung dalam Pengurus Karang Taruna (PKT) Kecamatan Sukaraja.

BACA JUGA: Bersama ITB, Prodi Mesin Nusa Putra Ciptakan Inovasi Penanganan Covid-19

"Setiap tamu atau warga yang masuk ke jalan utama desa, secara otomatis akan disemprot oleh cairan disinfektan dengan menggunakan alat sensor," ucap Ketua Karang Taruna Oriza Sativa Agus Budiman, Jumat (17/4/2020).

Gerbang yang memiliki panjang dan tinggi sekitar tiga meter tersebut, sambung Agus, merupakan bentuk nyata dari kepedulian para pemuda untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ia berharap, dengan adanya gerbang disinfektan otomatis ini, seluruh warga Desa Margaluyu terbebas dari penyebaran Covid-19.

"Kami juga berharap agar pemuda di desa lain dapat melakukan hal yang sama untuk wilayahnya masing-masing," tambahnya.

BACA JUGA: Inovatif, Ada Gerbang Disinfektan Otomastis di Cisolok Sukabumi

Sementara itu, Kepala Desa Margaluyu Saepulloh sangat mengapresiasi pendirian gerbang disinfektan otomatis tersebut. Ia menilai inovasi ini dapat menjadi contoh bagi desa lainnya.

"Saya berharap agar gerbang disinfektan otomatis ini dapat bermanfaat sebagaimana mestinya, serta semoga menjadi percontohan bagi desa lainya," tukas Saepulloh.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI