Sukabumi Update

Serba-serbi Cerita Lucu Saat Pembagian Masker di Surade Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai upaya dilakukan secara terus menerus oleh para relawan siaga Covid-19 di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi dalam memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19.

Ada pemandangan yang lucu dibalik capek, lelah dan terik panas matahari di Jalan Raya Surade - Ciracap, tepatnya di Posko Relawan Siaga Covid 19 Jampang Peduli (Jampe) di Kampung Garasi Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Cara Beda Jampang Peduli, Ditukar Botol Bekas Warga Sukabumi Dapat Hand Sanitizer

Saat itu ada pembagian 600 masker untuk warga dan pengguna jalan di sekitar posko relawan. Salah satu pengendara motor dibagi masker dan langsung dipakaikan oleh salah satu relawan, namun pemasangannya sampai menutup mata si pengendara motor.

"Tidak sengaja, saat pembagian masker pada kemarin siang. Memang lalulintas cukup ramai jadi buru-buru, takut macet," ucap salah satu relawan yang bergabung dengan Jampang Peduli, Yopan Rafli, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (17/4/2020).

BACA JUGA: Bantuan Ratusan Masker Dikirim ke Posko Jampang Peduli Sukabumi

Yopan yang berprofesi sebagai penyiar radio di Kecamatan Ciracap ini mengaku setelah selesai tugas siaran, langsung menuju posko dan bergabung membagikan masker kepada warga dan pengguna jalan.

"Sekitar pukul 10.00 WIB, ikut bergabung membagikan masker di jalan raya, terus memasangkan masker pada pengguna jalan. Seorang pria usia sekitar 50 tahun, saking terburu-buru pasang masker sampai menutupi kedua matanya," kata Yopan, sambil tersenyum. 

"Sempat diabadikan oleh rekan rekan relawan, dan diperbaiki kembali. Awalnya pria tersebut pasrah saja, namun mungkin gelap, akhirnya sedikit protes," pungkasnya tertawa.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI