Sukabumi Update

Jurnalis Palabuhanratu Cegah Penyebaran Corona dengan Bagikan Masker

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Journalist Palabuhanratu Bersatu (JPB) bersama Kodim 0622 Sukabumi dan Kopi Siliwangi Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi membagikan ratusan helai masker dan hand sanitizer sebagai bentuk kepedulian mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Palabuhanratu.

Kegiatan dimulai dari Alun-alun Palabuhanratu sekitar Masjid Agung Palabuhanratu. Selain kepada para pengendara yang melintas di Jalan Siliwangi, masker dan hand sanitizer ini dibagikan kepada para pedagang berjualan di tempat itu. Selanjutnya pembagian masker dilakukan kepada masyarakat di Kampung Benteng, Desa Jayanti dan kegiatan berlanjut di depan Koramil 2202 Palabuhanratu.

BACA JUGA: Berisiko Bawa Virus Corona, Jurnalis Jalani Rapid Test di Kota Sukabumi

Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno melalui Danramil 2202 Palabuhanratu, Kapten Inf Budi Hadi Priyadi dalam mengajak kepada semua pihak agar bisa bersinergi dalam membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulillah berkat kebersamaan dengan awak media dan Kopi siliwangi tadi membagikan 600 helai masker dan 100 botol hand sanitizer kepada para pedagang kaki lima, pengguna jalan dan warga," ujar Budi, Jumat (17/4/2020).

BACA JUGA: Warning Jurnalis, Patung RM Tirto Adhi Soerjo Dipasangi Masker

"Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi daya tarik bagi siapa saja yang mau membantu dalam pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan mendonasikan APD terutama masker dan hand sanitser yang saat ini banyak dibutuhkan masyarakat," imbuh Budi.

Ditempat yang sama, perwakilan dari JPB Heri mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah inisiatif dari hasil pemikiran rekan-rekan jurnalis yang bersinergi dengan pengusaha Kopi Siliwangi dan Kodim 0622 Sukabumi.

BACA JUGA: Tiga Jurnalis Hilang Sejak Laporkan Wabah Virus Corona di Wuhan

"Ini moment kita semua (untuk) bersama-sama melawan penyebaran Covid-19. Terimakasih kepada para jurnalis yang sangat luar biasa, Kodim 0622 dan Kopi Siliwangi yang telah menyisihkan rejekinya untuk berbagi. Semoga apa yang dilakukan kami bisa bermanfaat bagi masyarakat," singkatnya.

Sementara, perwakilan pengusaha Kopi Siliwangi, Nurman Susandi menyebutkan, gerakan ini berlandaskan dari kepedulian terhadap masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: Jurnalis PDP Corona Wafat Diduga Ditelantarkan, IDI Bongkar Masalah RS

"Ini pekerjaan rumah bagi semua pihak terutama memikirkan bersama melawan Corona di maayarakat, gerakan ini yang bisa kami perbuat membantu memutus rantai penyebaran virus Corona. Mudah-mudahan yang kami lakukan berkah dan bisa bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI