Sukabumi Update

Polisi Bagikan Sembako ke Warga Jampang Tengah Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Jampang Tengah membagikan paker sembako dan masker kepada warga yang membutuhkan di Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. Pembagian masker dilakukan bersama anggota Bhayangkari.

Pembagian sembako dilakukan karena pandemi Corona berimbas juga terhadap kondisi sosial dan ekonomi masyarakat. Banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan atau mengalami turunnya pendapatan.

BACA JUGA: Polres Sukabumi Kota Bagikan Sembako, Sasarannya Pedagang Hingga Pemulung

Kapolsek Jampang Tengah, AKP Usep Nurdin melalui kanit Binmas Bripka Hendra Hardiansyah, mengatakan, tujuan dilakukannya bakti sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19 serta belajar menyisihkan sedikit harta untuk yang lebih membutuhkan.

"Harapannya mudah-mudahan lebih banyak masyarakat yang mampu untuk berbagi," jelasnya.

BACA JUGA: Jaman Susah, Puluhan Emak-emak di Sukabumi Ini Tukar Sampah dengan Paket Sembako

Pembagian sembako tersebut dilakukan secara bertahap. Pada Jumat (17/4/2020) dibagikan 50 paket sembako dan masker 100 buah. "Untuk tahap berikutnya rencana pada Selasa besok. Sasaran (pembagian sembako) mereka yang terdampak virus Corona, jompo, fakir miskin dan yatim," jelasnya.

Dalam menghadapi pandemi ini, masyarakat diharapkan untuk sabar dan selalu optimis bisa melewatinya. "Karena untuk menghadapi wabah ini, kita harus ingat pesan Rasulullah, menghindar, tenggang rasa, tawakal, bersabar dan optimis," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI