Sukabumi Update

Remaja Masjid di Palabuhanratu Bagikan Hand Sanitizer Racikan

SUKABUMIUPDATE.com - Virus Corona atau Covid-19 yang masih menyebar mendorong Ikatan Remaja Masjid Gumelar (Ikrar) untuk berinovasi meracik hand sanitizer dari bahan alami yang kemudian dibagikan secara gratis ke masyarakat.

Hand sanitizer yang dibuat Ikatan Remaja Masjid (Irma) yang ada di Kampung Gumelar, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi itu terdiri dari daun sirih, air dan jeruk nipis. Perbandingannya 1 liter air dicampur air dari rebusan daun sirih 10 lembar dan tiga buah jeruk nipis yang sudah diperas.

BACA JUGA: Ibu-ibu di Waluran Sukabumi Racik Hand Sanitizer Alami, Ini Bahannya

"Pembuatan Hand Sanitizer ini berawal dari keprihatinan melihat masyarakat masih minim kesadaran menjaga kebersihan sekitar, makanya kita berinisiatif meracik hand Sanitizer sebagai upaya mencegah penyebaran virus," ujar Candra Agistian (20 tahun), anggoya Ikrar. 

Hingga kini Ikrar sudah membagikan sebanyak 50 botol ke masyarakat. Dalam pembagian itu, anggota Ikrar juga mengajak masyarakat mengikuti imbauan pemerintah tentang pencegahn Covid-19.

"Insya Allah, pembuatan Hand Sanitizer ini berlanjut, meskipun dengan keterbatasan alat. Mudah mudahan apa yang sudah kita lakukan ini bisa memberi manfaat bagi warga," terangnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI