Sukabumi Update

Forkompincam Nyalindung Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Perbatasan

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Nyalindung, Kabupaten Sukabumi melakukan antisipasi penyebaran virus Corona di wilayah perbatasan antara Nyalindung dengan Kota Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.

Sekertaris Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Nyalindung, Anna Rudianugraha mengatakan, antisipasi dilakukan dengan cara membagikan masker dan penyemprotan disinfektan serta pengukuran suhu tubuh bagi orang yang masuk ke Nyalindung.

BACA JUGA: Berada di Perbatasan Cianjur-Sukabumi, Dua Desa Ini Rutin Disemprot Disinfektan

"Kegiatan tersebut dilakukan secara bertahap dimulai di daerah Jubleg yang menjadi perbatasan Kecamatan Nyalindung dengan Kota Sukabumi. Penyemprotan dan pengukuran suhu tubuh juga dilakukan diperbatasan Kecamatan Nyalindung dengan Kecamatan Takokak Kabupaten Cianjur," ujar Anna kepada sukabumiupdate.com, Minggu (19/4/2020).

Kemudian di sekitar di sekitar kantor Kecamatan Nyalindung dan Pasar Nyalindung, tepatnya di ruas jalan arah ke Takokak, Kabupaten Cianjur dilaksanakan pembagian masker, penyemprotan, pengukuran suhu tubuh, pemasangan wastafel fortable untuk masyarakat.

BACA JUGA: Perbatasan Sukabumi-Bogor Dijaga, Imbas PSBB Jumlah Penumpang Angkot Dibatasi

Anna mengatakan untuk masker yang baru dibagikan 400 helai. Sedangkan penyemprotan cairan disinfektan dilakukan tidak terbatas. Untuk pengukuran suhu tubuh sudah dilakukan kepada pengguna jalan dan warga sekitar. Adapun pemasangan wastafel fortable untuk masyarakat sebanyak satu buah. 

"Upaya pencegahan penyebaran virus Corona akan terus dilakukan, termasuk himbauan kepada warga untuk mengikuti anjuran pemerintah soal pencegahan Covid-19. Kami bergerak bersama polisi, TNI dan semua elemen masyarakat, terutama menghadapi bulan suci Ramadan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI