Sukabumi Update

Cara BKPRMI Kabupaten Sukabumi Cegah Penyebaran Covid-19 di Masjid 

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sukabumi dengan DPK BKPRMI Kecamatan Surade melaksanakan kegiatan bertema Gebyar Memakmurkan Membersihkan Masjid (GMM).

Pada kegiatan ini, BKPRMI membagikan alat kebersihan, APD dan cairan disinfektan untuk di masjid-masjid di Kabupaten Sukabumi. Adapun kegiatan tersebut diawali di Masjid Assyarifah Lapang Lodaya, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Minggu (19/4/2020).

BACA JUGA: Masjid di Simpenan Sukabumi Disemprot Sebelum Salat Jumat

Penyerahan alat kebersihan, APD, cairan disinfektan itu dihadiri ketua KNPI Surade, kepala KUA Kecamatan Surade, Dewan Masjid Indonesia (DMI), Ketua DKM Masjid Assyarifah dan pengelola Pondok Pesantren Ulul Albab MAN 3 Sukabumi. 

Adapun yang diserahkan ke Masjid Assyarifah berupa sapu, pelan, ember, tempat sampah dan keset. Kemudian Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker sebanyak 6 lusin serta cairan disinfektan 3 liter. Selain itu diserahkan juga makanan berupa kurma untuk jamaah masjid.

BACA JUGA: Remaja Masjid di Palabuhanratu Bagikan Hand Sanitizer Racikan

Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Surade, Jalaludin mengatakan kegiatan ini adalah program yang digagas untuk mencegah penyebaran Covid-19. Menurut dia dengan masjid yang bersih masyarakat akan nyaman melakukan ibadah. 

"Hari ini kita jadwalkan di Kecamatan Surade. (Kegiatan) ini akan terus berlanjut di beberapa kecamatan di Kabupaten Sukabumi, dengan terus kerjasama dengan DPK BKPRMI kecamatan," pungkasnya.

Ketua KNPI Surade, Asep Hadi Hambali mengapresiasi kegiatan ini. Dia berharap kegiatan ini terus berlanjut dan masyarakat memanfaatkan sebaik-baiknya program BKPRMI tersebut.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI