Sukabumi Update

Papajar Jelang Ramadan, Dua Pantai di Ciracap Sukabumi akan Disterilisasi

SUKABUMIUPDATE.com - Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi memiliki dua objek wisata ikonik yang kerap dikunjungi pelancong, apalagi menjelang bulan Suci Ramadan. Tradisi melancong jelang Ramadan atau biasa disebut Papajar.

BACA JUGA: Objek Wisata di Ciracap Sukabumi Ditutup Sementara

Dua objek wisata di Kecamatan Ciracap tersebut adalah Pantai Ujung Genteng dan Pantai Pangumbahan. Dua lokasi itu seringkali menjadi tujuan pelancong yang ingin Papajar.

Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di dua objek wisata tersebut, Satgas Covid-19 Kecamatan Ciracap yang terdiri dari Polsek Ciracap, Koramil Surade, Puskesmas Ciracap, Satpol-PP Kecamatan Ciracap, PKH Kecamatan Ciracap, serta SP3OR melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan kepada warga dan pengguna jalan.

BACA JUGA: Lawan Corona, Travel di Ciracap Sukabumi Pilih Berhenti Beroperasi

Giat dilakukan di jalan menuju Pantai Ujung Genteng dan Pantai Pangumbahan, Senin (20/4/2020). Tepatnya di pintu masuk tol gate Ujung Genteng, Kampung Cigebang Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

"Tadi sekitar 200 orang yang diperiksa suhu tubuh. Penjagaan di pintu masuk objek wisata ini akan berlangsung hingga H-1 bulan puasa. Para pengunjung dari luar daerah yang mau berwisata terpaksa kami suruh pulang kembali. Tadi ada empat mobil yang disuruh pulang kembali,"ujar Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Ciracap, Deden Sumpena kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Masih Ada Pengunjung dari Luar Daerah, Pantai Ujung Genteng Sukabumi Dipasang Plang

Lanjut Deden, beberapa warga Kecamatan Ciracap yang pulang dari luar kota, terutama rombongan nelayan Ujung Genteng yang beroperasi di Pacitan akan ditindaklanjuti pendataan oleh Satgas Covid-19 tingkat desa.

"Ini sebagai bagian antisipasi, pencegahan penyebaran virus Corona, dan menindaklanjuti maklumat Gubernur Jawa Barat tentang larangan mudik untuk warga Jawa Barat," pungkas Deden.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI