Sukabumi Update

Polsek Purabaya Sukabumi Door to Door Bagikan Paket Sembako

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Purabaya mendatangi rumah warga di Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Selasa (21/4/2020). Ternyata aparat kepolisian ini datang untuk menyerahkan bantuan sebanyak 60 paket sembako untuk meringankan beban warga terdampak Covid-19.

Bantuan diberikan secara langsung dari rumah ke rumah atau door to door, cara ini dilakukan untuk menghindari kerumunan. 

Kapolsek Purabaya AKP Sutarna, mengatakan sasaran pembagian sembako ini yaitu jompo serta yatim piatu. Adapun paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras 2,5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, mie instan 5 bungkus, minyak goreng 1 liter, sarden ikan 1 kaleng, dan teh celup 2 pack.

BACA JUGA: Polsek Ciracap Sukabumi Bagi-bagi Sembako, Ingatkan Soal Gotong Royong

"Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada warga Kecamatan Purabaya," ujar Sutarna.

Menurut Sutarna, bersamaan pembagian sembako, disosialisasikan juga cara mencegah penyebaran Covid-19 seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, apabila tidak ada kepentingan mendesak lebih baik di rumah saja. Kemudian dilarang berkerumun. 

Disamping membagika sembako, polsek juga melakukan upaya pencegah lain.

"Adapun kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker tetap dilakukan secara bertahap dan kerjasama dengan Muspika Purabaya," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI