Sukabumi Update

Semprot Kampung, Pemdes Waluran Sukabumi Antisipasi Pemudik Bulan Ramadan

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, sekaligus menjelang pelaksanaan ibadah puasa, Pemerintah Desa (Pemdes) Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi membagikan masker di Jalan Raya Waluran.

"Hari ini semua aparatur desa bergerak. Kami juga melakukan lakukan penyemprotan di lima dusun, di 32 ke-RT-an," jelas Kepala Desa Waluran, Dudi Rusdiaman kepada sukabumiupdate.com, Rabu (22/4/2020).

BACA JUGA: Goweser Waluran Sukabumi Ikut Cegah Corona dengan Sebar Masker

Dudi menjelaskan, ada sebanyak 700 masker yang dibagikan. Penyebaran masker tersebut merupakan tahap kedua, setelah tahap pertama oleh Tim Penggerak PKK Desa Waluran. 

"Selain masker juga penyemprotan disinfektan menyisir pelosok kampung dan lingkungan rumah warga. Hal ini dilakukan agar warga dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan bisa khusu," ungkapnya.

"Apalagi menjelang puasa atau lebaran nanti, banyak warga yang memang memaksa mudik, maka pencegahan akan terus dilakukan, terutama pendataan, isolasi mandiri, sosialisasi dan imbauan memakai masker, serta pola hidup sehat," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI