Sukabumi Update

Bagikan Masker, Cara Pemdes Cikangkung Sukabumi Lawan Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Pencegahan Covid-19 dilakukan secara masif diseluruh daerah hingga tingkat desa. Seperti aksi pembagian masker yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/4/2020). 

700 helai masker itu dibagikan perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Bumdes, BPD, serta tokoh pemuda kepada pengguna jalan yang menuju arah Desa Ujunggenteng dan Desa Pangumbahan, yang melintas di wilayah Desa Cikangkung.

BACA JUGA: Ratusan Masker dan Sabun Cuci Tangan Disebar di Ciracap Sukabumi

Selain pembagian masker juga lakukan penyemprotan disinfektan di masjid, rumah dan ruang publik lainnya. "Untuk penyemprotan disinfektan memang dilakukan secara bertahap, sasaran utama fasilitas umum, baik masjid, sekolah dan Ponpes," ucap Kades Cikangkung Gunawan, kepada sukabumiupdate.com.

Selain upaya penyemprotan dan pembagian masker, dilakukan juga pendataan kepada warga yang pulang kampung atau mudik. Pendataan dilakukan oleh relawan Covid-19 kemudian oleh ketua RT dan RW.

"Dalam pencegahan penyebaran virus, tentunya juga dituntut adanya kerjasama lapisan masyarakat, terutama kesadaran warga menuruti himbauan dari pemerintah," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI