Sukabumi Update

Janda dan Jompo Nelayan di Palabuhanratu Dapat Paket Sembako Jelang Ramadan

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan paket sembako dibagikan Dewan Pimpinan Cabang Himpulan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kabupaten Sukabumi kepada masyarakat nelayan di Palabuhanratu, Kamis (23/4/2020).

Ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi Dede Ola melalui Ketua Tim Verifikasi dan Pendistribusian HNSI Hendar Sukendar mengatakan, pembagian paket sembako jelang bulan Ramadan tersebut berkat kemitraan antara HNSI, pengusaha dan pemerintah.

"Alhamdulillah berkat sinergitas antar lembaga dengan nelayan, pendistribusian paket sembako untuk nelayan bisa terlaksana hari ini," ungkapnya.

BACA JUGA: Ratusan Nelayan Palabuhanratu Dapat Bantuan Sembako

Menurut Hendar, pembagian sembako kali ini merupakan tahap yang ketiga dengan sasaran penerima paket sembako masyarakat nelayan yang ada di wilayah Palabuhanratu.

"Pembagian sembako sudah dilaksanakan tiga kali selama masa pandemi Corona ini dari management CV Kurawa peduli, PPNP dan dinas kelautan dan perikanan serta mitra kerja lainnya," terangnya.

Masih kata Hendar, paket sembako yang sudah di distribusikan kepada nelayan sejauh ini berjumlah kurang lebih 550 paket dan pembagiannya akan terus berlanjut selama bulan Ramadan, terutama di tengah pendemi Corona.

"Hari ini pembagian paket sembako khusus untuk janda dan jompo nelayan. Insya Allah pembagian paket sembako ini akan berlanjut. Saat ini masih proses validasi data nelayan yang ada di Kabupaten Sukabumi. Semoga semua nelayan mulai dari Ujung Genteng sampai Cisolok bisa terbantu bantuan paket sembako ini," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI