Sukabumi Update

3.000 Bantuan APD Didistribusikan di Dua Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan Jabar Quick Response Satgassus Covid-19 mengirim bantuan berupa ribuan Alat Pelindung Diri (APD) ke dua rumah sakit di Sukabumi, Jumat (30/4/2020) malam. 

Dua rumah sakit yang dituju adalah RS Setukpa Bhayangkara Kota Sukabumi dan RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Serah terima bantuan bahkan dilakukan dengan protokol Covid-19.

BACA JUGA: RS Sekarwangi Sukabumi Kembali Mendapatkan Bantuan APD

Salah satu relawan Relawan Jabar Quick Response Satgassus Covid-19, Ade Faisal Hidayat mengatakan, bantuan dikirim guna menunjang kinerja para petugas medis di rumah sakit selama masa penanganan Covid-19.

"Jumlahnya kurang lebih 3.000 unit. Berupa hazmat, sepatu boot, masker kain, face shield, field bed, disinfektan, hand sanitizer, hand washer dan lainnya," ujar Faisal kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Jabar Bergerak Sebar Wastafel Portabel dan Sembako, Wawalkot Sukabumi: Stimulan untuk Warga

Lebih lanjut, Faisal menjelaskan, pendistribusian bantuan APD ini juga sebagai upaya pencegahan dan pengamanan warga Jawa Barat di tengah pandemi Covid-19, dimana yang menjadi prioritas adalah tenaga medis.

"Yang diutamakan adalah rumah sakit, puskesmas dan fasilitas layanan kesehatan. Dan yang paling penting, kita juga terus sosialisasikan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kesehatan agar terhindar dari virus Corona," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI