Sukabumi Update

Anak-anak di Cisolok Sukabumi Inisiatif Bagikan Ratusan Masker ke Masyarakat

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas Pecinta Alam Gunung Rimba Sungai (Paguris) Sukabumi membagikan ratusan helai masker kepada warga dan pengguna jalan yang melintas di Kampung Cipatat, Desa Wanajaya, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jumat (1/5/2020).

BACA JUGA: Pelajar MI Kebonrandu Cibadak Sukabumi Sumbang Hasil Tabungan Sampah Untuk Penanganan Covid-19

Ketua Komunitas Paguris, Soeta Paqih mengatakan, giat dilakukan dalam rangka membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. Ia menyebut, dalam kegiatan itu bahkan diikuti oleh anak-anak yang ingin turut serta membantu.

"Anak-anak ini membantu atas inisiatif sendiri, mengingat masih banyak masyarakat yang belum sadar tentang penggunaan masker sebagai upaya memutus mata rantai virus Corona. Sudah dua hari ini saya dibantu anak saya dan kawannya. Alhamdulillah sudah lebih dari 200 masker dibagikan," kata Soeta kepada sukabumiupdate.com, usai giat.

BACA JUGA: 3.000 Bantuan APD Didistribusikan di Dua Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Sukabumi

Soeta menjelaskan, ratusan masker yang dibagikan adalah hasil dari donatur yang peduli terhadap masyarakat agar sadar menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah sesuai anjuran dari pemerintah.

"Anak saya dan kawannya itu ingin ikut membantu membagikan masker katanya sambil ngabuburit. Keduanya masih sekolah SD. Insyaallah kegiatan ini masih berlanjut karena stok masker masih ada," jelasnya.

BACA JUGA: Kesadaran Wajib Masker Rendah, Spanduk-spanduk Ini Hiasi Pajampangan Sukabumi

Soeta menyadari kegiatan pembagian masker tersebut merupakan hanya pergerakan kecil, namun diharapkan hal tersebut bisa menjadi motivasi bagi komunitas atau intansi pemerintahan membantu masyarakat dalam penyediaan APD seperti masker.

"Ini yang bisa kami berikan untuk masyarakat dalam memerangi penyebaran virus Corona. Mudah-mudahan ke depan maayarakat menyadari pentingnya penggunaan masker di tengah wabah Corona," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI