Sukabumi Update

Namanya Nasi Telor Ceplok, Bantuan Sembako dari Ketua RW di Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua RW 03, Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, memberikan bantuan berupa sembako untuk warga yang terdampak Covid-19 di lingkungan RW tersebut.

"Biayanya dari kas ke-RW-an dan juga donasi dari teman-teman di media sosial," ujar Ketua RW 03, Ahmad Faozi kepada sukabumiupdate.com, Senin (4/5/2020).

BACA JUGA: Segera Salurkan Bansos Provinsi, Pemdes Tegallega Sukabumi Siapkan Juga BLT

Ahmad menjelaskan, pemberian bantuan ini merupakan program yang diberi nama "Nasi Telor Ceplok". Dalam satu paket sembako itu berisikan setengah liter beras, tiga butir telur, satu sachet minyak goreng dan satu sachet kecap. "Paket ini cukup untuk tiga orang," imbuhnya.

Ahmad menuturkan, paket sembako yang dibagikan pada tahap pertama ini berjumlah 200 paket dan didistribusikan kepada warga di empat RT yang berada di lingkungan RW 03. Ia mengakui, bantuan yang disalurkan belum bisa menjangkau semua warga masyarakat. 

BACA JUGA: Bukan Ditolak, Warga Sukabumi Serahkan Bansos Jabar Untuk Tetangga yang Lebih Butuh

"Pembagiannya kita bagi per satu jam agar warga tidak banyak berkerumun atau menjaga jarak dan diwajibkan memakai masker. Untuk tahap pertama ini ada 200 paket yang kami distribusikan mulai dari pukul 13.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Dan untuk tahap kedua mudah-mudahan terkumpul 200 paket lagi untuk dibagikan kepada warga yang tidak kebagian di tahap satu" jelasnya.

Sebagai Ketua RW, Ahmad merasa terpanggil untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Apa yang kami salurkan mungkin belum bisa menjangkau secara keseluruhan, tapi minimal dapat berpartisipasi. Karena bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun kita harus ikut berperan serta," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI