Sukabumi Update

Ikut Perangi Corona, Catur Wangsa Indonesia Bagikan Masker ke Sukabumiupdate

SUKABUMIUPDATE.com - Ditengah merebaknya Pandemi Virus Corona atau Covid-19, Catur Wangsa Nusantara Cabang Sukabumi Raya bersama Catur Wangsa Indonesia tergerak untuk ikut serta memerangi wabah Virus Corona. Salah satunya dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat dan para tenaga medis.       

BACA JUGA: Pendukung Persib Bagi-bagi Masker Jelang PSBB di Palabuhanratu

Kali ini catur wangsa menyambangi kantor sukabumiupdate.com, bertempat di Jalan Kenari No. 20 Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi dalam rangka memberikan APD berupa masker untuk para pejuang di garda terdepan dalam menyampaikan informasi.

Pembina Catur Wangsa Indonesia, R. Arman Satria Kusumah, menjelaskan penyebaran virus corona ini begitu mengkhawatirkan. Oleh karena itu, pihaknya merasa terpanggil untuk ikut mencegah dengan memberikan masker kepada masyarakat dan para jurnalis.

"Jurnalis ini bekerja di lapangan, tentu resikonya sangat besar karena berhadapan langsung dengan masyarakat. Apalagi ketika meliput di zona merah, makanya perlu proteksi diri. Salah satunya dengan menggunakan masker," ujar R. Arman kepada sukabumiupdate.com, Kamis (7/5/2020).

BACA JUGA: Peduli Wartawan Sukabumi, Clothing HERZE Bagikan APD dan Sembako

Ia menjelaskan, catur wangsa nusantara berdiri di bidang Reksos (Rehabilitasi Sosial), sedangkan catur wangsa Indonesia lebih ke bantuan hukum dan memberikan bantuan hukum kepada masyarakat secara gratis hanya dengan melampirkan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu).

"Dalam kondisi saat ini kami juga memberikan bantuan hukum dan konsultasi hukum kepada masyarakat. Kami bergerak berdasarakan hati nurani dan naluri. Jadi jangan pernah menganggap pengacara itu banyak yang profit oriented. Kami akan memberikan hukum semaksimal mungkin," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI