Sukabumi Update

Relawan Lintas Komunitas di Palabuhanratu Bagikan Ratusan Paket Sembako

SUKABUMIUPDATE - Relawan Palabuhanratu Bersatu Peduli Covid-19, yang terdiri dari Komunitas Pecinta Kopi Siliwangi, Komunitas Supermoto dan Jurnalis Palabuhanratu Bersatu bagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat, Sabtu (10/5/2020).

BACA JUGA: Ratusan Paket Makanan, Takjil dan Masker Dibagikan ke Warga Simpenan Sukabumi

Ketua relawan, Andriana mengatakan, ada 200 paket yang dibagikan, terdiri dari beras, telur, minyak goreng, mie instan, kecap, sarden dan gula pasir. Paket sembako sebagian merupakan hasil dari donasi para pengusaha wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulillah kegiatan ini secara spontanitas. Kami tergugah untuk bisa sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Corona sekarang ini. Dan tentunya kami berharap pemerintah maupun masyarakat yang mau menyisihkan sedikit hartanya juga tergugah untuk ikut berpartisipasi. Karena sedikit perhatian kita akan sangat berpengaruh untuk mereka yang membutuhkan," kata Ardiana.

BACA JUGA: Buat Masker Sendiri, Pemuda Banyuwangi Sukabumi Bentuk Relawan Siaga Covid-19

Relawan lainnya, Robert Robby (33 tahun) atau yang akrab disapa Koko menambahkan, ratusan paket sembako dibagikan ke 13 titik di wilayah Palabuhanratu dan sekitarnya, antara lain Kampung Cidadap, Mariuk, Simpenan, Jamban, Panyairan, Pangsor, Pintu Air, Badak Putih, Cempaka Putih, Kutamekar, Patuguran, Cangehgar, Cimaja dan Perwapas. Sembako juga dibagikan kepada para santri.

"Insyaallah kegiatan ini akan berlanjut. Kami berkomitmen untuk terus bersama-sama meringankan beban masyarakat yang sedang kesulitan di tengah wabah Corona ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan sebagian rezekinya untuk kegiatan ini. Kami juga mengajak kepada yang mau berbagi, kita bersama tingkatkan kepedulian kita kepada yang kurang mampu," tambah Koko.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI