Sukabumi Update

Merasa Terpanggil, Remaja Masjid Gumelar Palabuhanratu Bagikan Takjil

SUKABUMIUPDATE.com - Para pemuda yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid Gumelar (IKRAR) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi melakukan aksi bagi-bagi takjil kepada masyarakat yang tetap diam di rumah dan kepada pengguna Jalan Raya Siliwangi Palabuhanratu, Senin (11/5/2020).

BACA JUGA: Relawan Lintas Komunitas di Palabuhanratu Bagikan Ratusan Paket Sembako

Ketua IKRAR, Mumus Mulyawan (35 tahun) mengatakan, aksi tersebut dilakukan mengingat banyaknya masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Palabuhanratu.

"Di kampung kami kebanyakan berprofesi sebagai pedagang. Ini cukup berdampak dirasakan masyarakat, karena mereka pedagang kaki lima, petani dan nelayan sulit mendapatkan penghasilan seperti biasanya. Oleh karena itu kami dari IKRAR terpanggil melakukan aksi sosial ini," ungkapnya.

BACA JUGA: Ratusan Paket Makanan, Takjil dan Masker Dibagikan ke Warga Simpenan Sukabumi

Mumus menyebut, aksi pembagian takjil kepada masyarakat diakuinya bukan kegiatan besar dan menurutnya belum seberapa. Namun diharapkan aksi tersebut bisa menjadi perangsang bagi masyarakat yang memilki kelebihan harta untuk ikut berbagi kepada yang membutuhkan dampak dari virus Corona.

"Ini hanya kegiatan sederhana, kami bertujuan untuk membantu kepada orang yang membutuhkan di tengah wabah Corona dan pemberlakuan PSBB ini," terangnya.

BACA JUGA: Buat Masker Sendiri, Pemuda Banyuwangi Sukabumi Bentuk Relawan Siaga Covid-19

Sementara itu anggota IKRAR, Candra Agistian (20 tahun) menjelaskan, ratusan paket takjil yang dibagikan didapat dari iuran para anggota IKRAR dan sumbangan dari tokoh masyarakat Kampung Gumelar, Palabuhanratu.

"Alhamdulilah bisa membuat 200 boks takjil untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan para pemuda dapat mempunyai jiwa sosial dan semangat dalam meneruskan organisasi IKRAR ini serta dapat meneruskan ke arah yang lebih baik dan apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI