Sukabumi Update

Pembagian Ifthor Buka Puasa Ramadan HMI Komisariat STAI Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Saat bulan Ramadan tiba di tengah-tengah pandemi Corona yang belum kunjung usai, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STAI Sukabumi, Cabang Sukabumi mengadakan aksi sosial pembagian Ifthor sebanyak 100 boks kepada masyarakat di 10 titik daerah Kota Sukabumi, diperuntukan khusus untuk orang-orang yang kurang mampu, Kamis (14/5/2020).

BACA JUGA: Puasa Jadi Momen Tepat Buang Racun dari Tubuh, Ini Cara Melakukannya

Ketua Umum HMI Komisariat STAI Sukabumi, Cep Rosa Saepul Alam mengatakan, aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian HMI terhadap masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa di tengah-tengah pandemi Virus Corona dan ekonomi yang semakin sulit.

Pembagian Ifthor buka puasa kepada pengguna jalan di Kota Sukabumi

"Aksi sosial yang kami lakukan tersebut adalah bentuk kepedulian HMI untuk membantu masyarakat bawah, yang hari ini terdampak perekonomiannya akibat pandemi Virus Corona," kata Cep Rosa.

Cep Rosa menerangkan alokasi dana untuk pembelian Ifthor diperolehnya dari iuran beberapa kader HMI, anggota Korp Alumni HMI (Kahmi), para dermawan, dosen STAI Sukabumi dan para Mahasiswa STAI Sukabumi.

Ia pun berharap aparatur pemerintah dan para dermawan dapat menyisihkan sedikit hartanya untuk membantu sesama di bulan Ramadan ini.

"Semoga apa yang diberikan ini bernilai amal jariah di akhirat kelak, Aamin," tandasnya.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI