Sukabumi Update

FKDB dan FTI Bantu Persediaan Pangan Melalui Gerakan Berbagi Tempe

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi virus Corona atau Covid-19 berdampak pada beberapa sektor di Indonesia termasuk di Sukabumi. Diantaranya sektor kesehatan, ekonomi dan sosial, sehingga menggugah berbagai elemen masyarakat dan relawan untuk membantu dalam penanganan corona.   

BACA JUGA: Ketum FKDB Dukung PSBB Jabar, Ini Solusi Aa Zaki Hadapi Corona

Salah satunya, Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) bersama Forum Tempe Indonesia (FTI), dan sejumlah donatur melakukan bakti sosial (Baksos) dengan tema "Gerakan Berbagi Tempe".

Ketua Umum FKDB, Ayep Zaki menuturkan, selama bulan suci Ramdan bantuan pangan yang teridiri dari tempe, beras, minyak, dan telur tersebut dibagikan kepada lembaga maupun kepada masyarakat yang membutuhkan serta terdampak virus Corona.

"Gerakan ini digelar di beberapa daerah, diantaranya Sukabumi, Bogor, Depok, Bekasi, dan Cianjur dengan waktu pembagian pada hari Jumat setiap minggunya dan sudah dimulai sejak 24 April 2020 lalu," terangnya.

Sebelumya, diketahui FKDB telah berkomitmen untuk fokus dan bahu membahu mendukung program pemerintah akan ketersediaan dan ketahanan serta kedaulatan pangan. Menurut Aa Zaki memaparkan, bahwa tentu sudah harus menjadi tugas semua pihak untuk mendukung upaya pemerintah untuk menjamin ketersediaan pangan nasional. 

BACA JUGA: FKDB Dukung Program Pemerintah Menjamin Ketersediaan Pangan

Apalagi dengan adanya wabah penyakit dan penularan virus corona ini, Aa Zaki merasa sangat prihatin. "Mudah-mudahan dengan peristiwa ini mengingatkan semua pihak terutama pemerintah untuk waspada dan sesegera mungkin mengamankan pangan nasional kita seperti yang dilakukan negara lain," terangnya.

Aa Zaki juga berharap gerakan FKDB, selain mendapat dukungan juga adanya kebijakan dan regulasi-regulasi yang memudahkan pihaknya di lapangan. "Syukur Alhamdulillah bila pemerintah memberikan insentif pada program pangan," ungkapnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI