Sukabumi Update

IPHI Sebar Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Kalapanunggal Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sukabumi, memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 atau virus Corona. Bantuan tersebut diserahkan kepada warga di Desa Palasari Girang dan di Desa Kalapanunggal, Kecamatan Kalapanunggal, Rabu (20/5/2020) kemarin.

Ketua IPHI Kabupaten Sukabumi H. Deden Saepudin mengatakan, awalnya bantuan ini rancananya akan didistribusikan kepada korban gempa yang terjadi beberapa waktu lalu di Kecamatan Kalapanunggal. Namun, karena muncul pandemi Covid-19 dan berdampak juga pada keberlangsungan hidup masyarakat, sehingga bantuan ini dialihkan.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Ingatkan IPHI Bukan Organisasi Politik

"Tadinya bantuan akan disalurkan ketika terjadi gempa, tetapi belum sempat karena Covid-19. Tadinya akan bantuannya berupa material, tetapi berdasarkan rapat dialihkan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Ia menjelaskan, masyarakat yang terdampak wabah memiliki sembilan pintu sumber bantuan berasal dari pemerintah. Namun, tidak semua mendapatkan bantuan tersebut, sehingga dicover dengan bantuan ini.

"Saya berharap dengan adanya bansos ini dapat membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat yang terkena dampak di Desa Palasari Girang dan di Desa Kalapanunggal," terangnya.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Inginkan IPHI Bisa Menjawab Kemabruran Dengan Kepedulian

Sementara itu, Kepala Desa Palasari Girang, Ujang Mamun mengapresiasi bantuan sembako dari IPHI ini. Pasalnya dengan bantuan itu membantu keadaan masyarakat terdampak Covid-19 dan menambahkan kuota bansos di desa.

“Semoga apa yang diprogramkan oleh IPHI bisa membantu meringankan keadaan masyarakat yang terkena dampak Covid-19," tandasnya.

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI