Sukabumi Update

FKDB Sambut Hari Lahir Pancasila dengan Kerja dan Dedikasi Nyata pada Masyarakat dan Bangsa

SUKABUMIUPDATE.com - Seluruh anggota Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) yang bergerak di dua sektor kegiatan. Yaitu ekonomi dan pendidikan, siap menyambut hari lahirnya Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni. 

BACA JUGA: FKDB Siap Tanamkan Rasa Nasionalisme Bersendikan Pancasila, Ini Poinnya!

"Anggota FKDB siap sambut hari lahir Pancasila dengan kerja dan dedikasi nyata kepada masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Ketua umum FKDB, Ayep Zaki kepada sukabumiupdate.com.

Pria yang akrab disapa Aa Zaki ini menegaskan, walaupun saat ini berada pada situasi dan kondisi yang sangat sulit dengan merebaknya wabah covid 19. Pihaknya tidak akan berhenti untuk terus menerus memberikan bimbingan dan imbauan pada seluruh anggota FKDB agar terus kreatif dan bekerja keras sebagai wujud dari pengimplementasian nilai nilai Pancasila.

"Momentum hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada hari ini, Senin 1 Juni 2020. Hendaknya menjadi satu preseden yang baik untuk meningkatkan etos kerja kita di lingkungan FKDB, baik itu bidang pendidikan maupun ekonomi," terangnya.

Menurut Aa Zaki, saat ini sudah bukan jamannya lagi orang Indonesia sekedar hapal sila-sila dari Pancasila. Tetapi saat ini sudah saat nya setiap anak bangsa mengimplementasikan sila-sila yang terkandung di dalamnya.

BACA JUGA: Menuju Indonesia Sejahtera dan Makmur Melalui Perwujudan Kedaulatan Pangan di Bumi Pancasila

"Untuk itu anggota FKDB saya pastikan akan menjadi garda terdepan. 1 Juni 2020 ini akan kami jadikan satu titik tolak untuk kinerja anggota FKDB yang lebih baik," tuturnya.

Di sisi lain, saat ini pihaknya terus menggenjot program unggulan di bidang pertanian dengan mengusung program FKDB on FARM DEVELOPMENT, dan di bidang home industri dengan produksi tempe tahu. Program itu menyatu dengan program kerja pemerintah di penyediaan tempe tahu pada program bantuan non tunai pemerintah .

"Teristimewa bagi program FKDB on FARM kami berharap mudah-mudahan bisa membantu pemerintah mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan Indonesia dan itulah karya nyata dari kami anggota FKDB dalam mengimplementasikan nilai nilai Pancasila. Tentu saja di bidang lainpun kami anggota FKDB akan terus meningkatkan etos kerja sesuai bidangnya baik di bidang pendidikan maupun ekonomi," tutupnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI