Sukabumi Update

Hari Sepeda Sedunia, Penghobi Gowes Kota Sukabumi Berharap Trek

SUKABUMIUPDATE.com - Penghobi sepeda atau gowes di Kota Sukabumi menginginkan adanya trek sepeda permanen agar bisa digunakan setiap saat. Fasilitas yang memadai begitu diharapkan sebab antusiasme masyarakat sukabumi dengan sepeda begitu besar, hal itu dapat dilihat dari banyak munculnya komunitas terutama sepeda gunung.

Namun selama ini, komunitas tersebut bersepeda dengan jalur alami, artinya bukan di trek.

BACA JUGA: Hari Sepeda Sedunia, Simak Panduan Gowes di Era New Normal

Humas dan Media Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Sukabumi Kota Sukabumi Asep Didi mengungkapkan, di Kota Sukabumi banyak hutan kota dan taman kota yang bisa dipakai untuk trek sepeda.

Menurut Asep, lokasi yang bisa dipakai untuk trek itu diantaranya Hutan Kota Kibatai Cikundul dan Kerkop Kecamatan Lembur Situ. Ada juga Taman Sugema. "Intinya ISSI Kota Sukabumi berharap ada fasilitas warga untuk bersepeda. Dalam hal ini ISSI Kota Sukabumi membidik hutan serta taman kota untuk atlet dan penggembira sepeda," jelas Asep kepada sukabumiupdate.com, Rabu (3/6/2020).

BACA JUGA: Gowes Seru Keliling Kota Sambil Bagikan Makanan Sahur ala Komunitas Sepeda Sukabumi

Asep mengungkapkan, apabila ada trek sepeda, fungsinya itu tak hanya digunakan untuk umum saja. Karena dapat juga dipakai untuk sebuah event balap sepeda yang diperkirakan akan mendapat respon positif dari penghobi gowes.

Sebab ketika ISSI Kota Sukabumi menggelar kejuaraan MTB XCO Race Open Series 1 Sukabumi pada bulan Februari lalu, antusias peserta dan penghobi gowes cukup besar.

Bertepatan dengan hari sepeda sedunia pada 3 Juni ini, ISSI mengajak masyarakat untuk senantiasi melaksanakan hidup sehat, salah satunya dengan bersepeda. "Selain dapat membuat tubuh yang sehat dan bugar, sepeda juga merupakan kendaraan ramah lingkungan. Ingat kebugaran tubuh itu penting apalagi saat pandemi Covid-19," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI