Sukabumi Update

Cara Relawan Memotivasi Warga Surade Sukabumi Agar Mau Pakai Masker

SUKABUMIUPDATE.com - Spanduk berukuran 1 X4 tentang pentingnya memakai masker terpasang di setiap pintu masuk menuju Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. 

Spanduk tersebut cukup mencolok karena warnanya merah dengan tulisan 'Nu Make Masker Juara...!!!', cukup terbaca oleh warga yang melintas. 

BACA JUGA: PSBB Parsial Setelah Warga Positif Covid-19, Desa Wanasari Surade Sukabumi Perketat Akses Masuk

Spanduk tersebut sebagai upaya Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi mencegah penyebaran virus Corona di daerah tersebut. Terlebih Desa Wanasari yang kini sedang menjalankan PSBB hingga 12 Juni mendatang. PSBB dilakukan sebab di desa tersebut sudah ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Dengan PSBB tersebut masuk keluar Desa Wanasari pun tak dapat sembarangan karena ada 4 pos penjagaan yang dijaga relawan BPBD, Dishub, Polsek Surade, PMI, Jampe, Pramuka Saka Dirgantara, RAPI lokal 08.Bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker maka mendapatkan sanksi. 

BACA JUGA: Berlakukan PSBB, Masuk ke Desa Wanasari Sukabumi Tanpa Masker Bakal Kena Sanksi

Salah satu relawan Dian Heriyani, mengatakan, spanduk tersebut dibuat relawan Jampang Peduli (Jampe) yang tujuannya agar warga mau memakai masker dan memotivasi warga untuk bangga menggunakan masker. 

"Ya salah satu upaya memotivasi warga, biar mereka pas baca spanduk merasa bangga," jelas Dian kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (6/6/2020).

"Alhamdulillah berbagai cara dilakukan, sekarang kondisinya sudah ada peningkatan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker," pungkasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI