Sukabumi Update

Nelayan Cisolok Sukabumi Sedang Semringah Gara-gara Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan nelayan tradisional yang tergabung dalam Koperasi Unit Bersama (KUB) di Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi mendapat paket sembako dari Polda Jawa Barat, Selasa (16/6/2020).

Pantau di lapangan ribuan nelayan yang sebagian besar dari Kampung Marinjung Hilir, Desa Karangpapak tersebut tampak senang dan semringah.

BACA JUGA: Ragam Aksi Berbagi Itu Indah di Tengah Pandemi, di Sukabumi Juga Ada

"Ini masyarakat nelayan dari delapan kelompok dari KUB di Desa Karangpapak," ujar ketua koperasi nelayan Sudarhifdzi saat diwawancarai di Pantai Kapitol Karangpapak.

Sudarhifdzi menjelaskan, bantuan yang diberikan Kapolda Jawa Barat untuk nelayan sebanyak 1.000 paket, dengan sasaran khusus nelayan. Namun menurutnya tidak menutup kemungkinan akan dibagikan juga kepada masyarakat dan pedagang yang ada di pinggir pantai yang layak menerima bantuan.

"Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, di tengah pandemi Covid-19. Ditambah masih ada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan yang berasal dari pemerintah. Bantuan ini sebagai alternatif yang sangat bermanfaat untuk masyarakat agar tidak ada kecemburuan sosial," jelasnya.

BACA JUGA: Senangnya Relawan Penyekatan di Ciracap Sukabumi Dikirim Rengginang Renyah

Ia mengulas, wabah Corona mengakibatkan banyak nelayan terdampak, bahkan sampai tidak bisa melaut sehingga kesulitan mencari nafkah. "Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan bantuan ini. Jajaran Polda Jabar sudah memperhatikan kami," sambungnya.

Semenatra itu, salah seorang warga penerima bantuan, Agus Mujahidin (37 tahun) mengapresiasi bantuan tersebut yang dibagikan mengikuti protokol kesehatan. 

"Terima kasih Pak Kapolda, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Juga arahannya saat pembagian paket sembako dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan," singkatnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI