Sukabumi Update

Rangkaian HUT Bhayangkara, Polres Sukabumi Bagi Sembako

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 300 paket sembako disebar jajaran kepolisian Polres Sukabumi kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya masyarakat yang terdampak corona atau Covid-19.

Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra mengatakan, kegiatan pembagian sembako tersebut merupakan salah satu rangkaian hari HUT Bhayangkara ke 74. Adapun sembako dibagikan di beberapa lokasi di sekitar wilayah Kecamatan Palabuhanratu dan sekitarnya.

BACA JUGA: Gaet 15 Polsek, Polres Sukabumi Kota Sebar 1.000 Paket Sembako Secara Serentak

"Pagi hari ini kita melakukan bakti sosial, memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat khususnya yang terkena dampak corona atau Covid-19," ujar Nuredy, Rabu (17/6/2020).

Nuredy mengungkapkan, peringatan hari Bhayangkara kali ini dilaksanakan di tengah pandemi corona atau Covid 19, maka dari itu pembagian sembako tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak.

BACA JUGA: Polres Sukabumi Kota Bagikan Sembako, Sasarannya Pedagang Hingga Pemulung

"Dengan kegiatan ini jajaran kepolisan dimanapun berada bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga tercipta kondisi aman tertib dan nyaman. Kita juga berharap kepolisian makin jaya makin di cintai masyarakat dan bersama sama bisa melewati masa masa sulit seperti ini di tengah wabah corona, bersama kita lawan corona," sambungnya.

Sementara itu, Paur Humas Polres Sukabumui Ida Aah Saepul Rohman mengatakan sebelum melaksanakan giat Bakti Sosial, pada Selasa (16/6/2020) Polres Sukabumi juga melaksanakan donor darah yang dipimpin langsung Kapolres Sukabumi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

BACA JUGA: Nelayan Cisolok Sukabumi Sedang Semringah Gara-gara Ini

"Seluruh anggota Polres dan jajaran Polsek, ikut mendonorkan darahnya. Alhamdulillah ada juga dari komunitas masyarakat yang ikut seperti komunitas lari (Kokojorun)," ungkapnya.

"Kurang lebih sebanyak 150 anggota Polres dan polsek jajaran ikut mendonor, setelah melalui pemeriksaan terlebih dahulu," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI