Sukabumi Update

Jenuh dengan COVID-19 dan PSBB, warga Manfaatkan Alun-alun Cicurug Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi memasuki jilid IV hingga tanggal 26 Juni 2020 mendatang. Hingga saat ini terhitung sejak pertengahan bulan Maret 2020 PSBB diterapkan, aktifitas masyarakat harus dibatasi atau diam di rumah. 

BACA JUGA: Disperkim Lanjutkan Pembangunan Gedung Perkantoran Pemkab Sukabumi

Dengan peraturan tersebut tentunya membuat masyarakat jenuh dan mencari aktifitas lain yang bermanfaat. Salah satunya, yakni dengan berolahraga dan memanfaatkan fasilitas umum milik pemerintah.  

Seperti yang dilakukan sejumlah warga di Cicurug Kabupaten Sukabumi, mereka memanfaatkan fasilitas umum Alun-alun Masjid Al-Hurriyyah, Kecamatan Cicurug untuk mengurangi kejenuhan tersebut ditengah merebaknya pandemi COVID-19 atau virus Corona dan PSBB.   

Apalagi di Alun-alun masjid Al-Hurriyyah ini, selain tempatnya yang nyaman untuk bersantai ria, pun memiliki fasilitas lengkap untuk berolahraga. Mulai dari fasilitas fitnes outdoor seperti bicycle and arm bike, leg lifter, air walker, alliptical cross trainer dan body gym double surfboard.

Serorang pengunjung dari warga sekitar, Usman, mengaku sudah hampir dua bulan lebih berkerja di rumah karena pekerjaannya berada di Jakarta. Ia merasa jenuh terlalu lama diam di rumah, sehingga ia memilih menikmati fasilitas alun-alun Cicurug untuk membuka harinya.

"Setiap pagi saya berolahraga di sini. Saya jenuh sudah terlalu lama jarang keluar rumah. Lumayan olahraga, sehat juga kan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (23/6/2020). 

BACA JUGA: Terkendala Dana, Disperkim Kerjar Target RTH di Kabupaten Sukabumi

Warga lainnya, Naufal mengatakan sangat mengapresiasi pemerintah yang telah menyediakan beberapa tempat sampah di Alun-alun Cicurug. Ia menjelaskan, sebelumnya di ruang publik ini tidak tersedia tempat sampah membuat warga kebingungan membuat bekas kemasan makan sehingga Alun-alun Cicurug terlihat kotor.

"Sekarang bersih sekali. Dulu sebelum ada tempatnya sampah banyak berceceran," tandasnya

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI